Sabtu, 04 Januari 2014

Memilih Hewan Peliharaan


Memilih Hewan Peliharaan

Jadi begini, sebelum kalian memilih hewan peliharaan pastikan aspek pada hewan tersebut sesuai dengan lingkungan dan tingkat perawatan. Berikut adalah beberapa aspek umum yang musti dipertimbangkan oleh pecinta binatang  sebelum memutuskan untuk memiliki peliharaan:
  1. Kebersihan
Bila kalian tidak memiliki cukup waktu dalam hal perawatan, pastikan memilih hewan peliharaan yang kebersihanya mudah dikontrol dan tidak menyita banyak waktu. Karena kebersihan hewan peliharaan sangat mempengaruhi kesehatan anda dan lingkungan. Jangan sampai hewan peliharaan yang kita cintai menebarkan penyakit bagi keluarga dan lngkungan sekitar.
  1. Kesehatan
Beberapa orang memiliki tingkat sensitifitas tinggi terhadap bulu atau remah kulit dari binatang peliharaan. Hal inilah yang disebut dengan alergi. Oleh karena itu, kita harus bijaksana dalam memilih hewan peliharaan. Jangan sampai hewan yang lucu itu justru mendatangkan penderitaan bagi kita. Selain terhadap diri kita, kesehatan hewan peliharaan harus diperhatikan dengan konsultasi terhadap ahlinya secara rutin.
  1. Perawatan
Memiliki hewan peliharaan harus diperhatikan perawatanya. Perawatan ini penting karena akan membuat hewan peliharaan kalian tetap cantik, sehat dan aman bagi anggota keluarga. Merawatnya secara rutin tidak hanya bisa dilakukan di salon binatang, tetapi dilakukan dirumah. Oleh karena tu penting untuk memilih hewan peliharaan dan menyesuaikan dengan kemampuan dalam hal merawat.
  1. Keamanaan
Tidak sedikit juga pecinta hewan berbahaya seperti ular, laba-laba atau tarantula, tokek atau gecko, bahkan jenis kucing liar seperti kucing savana yang masih berkerabat sangat dekat dekat dengan leopard. Akan tetapi pastikan tidak akan melukai anggota keluarga lain, utamanya anak-anak. Memelihara binatang ekstrim seperti itu juga memiliki resiko yang semakin besar.
  1. Biaya
Yang paling penting dari keempat aspek diatas adalah berkaitan dengan biaya pengeluaran. Membeli hewan peliharaan, melakukan perawatan, menjaga kesehatan dan lain-lain memerlukan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi sebagai biaya pakan dan alat-alat permaianan. Dengan mempertimbangkan besarnya biaya akan membuat kita lebih bijak dalam memilih binatang peliharaan.

                Oke, setelah kalian mencermati aspek-aspek tersebut dan telah mempertimbangkan dengan baik berarti anda siap untuk memilih hewan peliharaan. Selanjutnya akan saya posting beberapa hewan peliharaan beserta cara merawatnya. So, stay tuned terus di Jurnal Dya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar