Minggu, 05 Januari 2014

HAMSTER: Memilih Hamster sebagai Peliharaan



HAMSTER: Memilih Hamster sebagai Peliharaan

            Kenapa hamster? Kenapa hamster?? Because they’re absolutely cute. Hamster itu binatang mini yang nggak butuh ruang dan makanan  banyak. Nggak bikin repot dan gampang dijinakkan.  So, they’re nice pets for your family.
Oke teman, pada artikel ini saya akan jelaskan bagaimana cara memilih hamster sebagai hewan peliharaan. Disimak baik-baik ya..
    1. Hamster harus lincah dan aktif
    2. Hamster harus bermata bening dan bersih
    3. Hamster harus memiliki corak yang terang
    4. Hamster tidak boleh cacat
    5. Hamster terbebas dari penyakit seperti flu dan jamur
Kelima poin diatas penting lo teman, soalnya kalo hamster tidak lincah menandakan dia tidak sehat. Hamster yang tidak lincah juga tdak bisa diajak bermain. Mereka akan cenderung pasif dan makan terus menerus. Yang bisa menyebabkan obe pad si Hamster. Hii.. gak maukan hamsternya cepet mati?
Mata bening dari hamster juga menandakan kesehatanya. Selain tu corak yang jelas pada bulunya menandakan bulu tak mudah rontok. Bulu dari hamster memungkinkan memicu alergi, jadi kudu pinter-pinter milih hamster. Hamster yang cacat juga akan berpengaruh pada kelincahanya. Jadi kan ngak seru kalo liat hamster kita lesu terus karena mereka tidak bisa bermain secar normal seperti yang lainya. Penyakit yang umum menyerang hamster ialah flu dan jamur. Hal itu karena kebersihan kandang kurang terjaga. Hamster yang mengidap penyakit bisa menularkanya pada manusia loo.. Hii.. gak maukan sakit gara-gar hewan peliharaan.
Nah, itu tadi sob sedikit info yang saya tau seputar memilih hewan yang imut ini. Buat kalian yang udah mutusin memelihara hamster, selamat memilih ya.. ^_^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar