Rabu, 26 Februari 2014

LATE-POST: Intermezzo Kucing



LATE-POST: Intermezzo Kucing
 
Late Post! Maaf banget temans, bulan ini banyak kejadian yang tidak terduga. OK, sekarang saya mau share sedikit tentang kucing, salah satu hewan yang umum dipelihara.

Kucing? Siapa sih yang nggak tau hewan lucu ini? Tingkah lakunya yang cocok sekali dengan lingkungan keluarga, sifatnya yang manja dan bulunya yang halus membuat kita tidak tahan untuk tidak mengelusnya. Tapi, beberapa orang  menilai bahwa hewan ini yang menyebabkan penyakit Toxoplasmosis yang konon bagi wanita bisa bikin tidak bisa memiliki keturunan.

Well, setelah saya browsing di internet saya mendapati beberapa fakta unik mengenai hewan ini, diantaranya mengenai kucing adalah peliharaan Rosul Saw. Rosul sangat menyayangi kucingnya yang bernama Mueeza. Diriwayatkan dalam beberapa hadist bahwa berwudlu dengan air bekas minum kucing ialah sah. Nah, dari sini kita tau bahwa kucing adalah binatang yang bersih. Asalkan dipelihara dengan baik dan benar, dalam artian tidak dibiarkan memakan tikus liar, kucing tidak akan menularkan penyakit tersebut. Kucing yang dipelihara dengan baik dan makan makanan yang terjamin kebersihat serta gizinya sehingga kucing aman bagi keluarga. So, jangan main hakim kalo kucing itu yang bikin kita sakit ya! hehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar