Rabu, 26 Februari 2014

KUCING: Apa ya kucing yang cocok buat aku??



KUCING: Apa ya kucing yang cocok buat aku??

                Setelah late post, saya mau menginformasikan mengenai cara memilih kucing yang sesuai dengan lingkungan dan kepribadian kalian masing-masing. Yang umum dipelihara itu adalah jenis Lokal, Persian, Angora, Maine Coone, Bengal, Exotic dan Siams. Nah, kalau untuk jenis yang ‘luar biasa biasanya seperti Savanah, yakni keluarga kucing liar. Saya akan jelaskan beberapa dari mereka menurut pengetahuan dan referensi yang saya baca..

                Oke, pertama saya akan ajak kalian berkenalan dengan kucing Lokal. Kucing lokal umum dijumpai di perkampunga, desa maupun perkotaan. Ciri fisik yang umum ialah i berbadan tegap, cenderung ramping, berwajah segitiga dan mata yang selalu was-was. Kucing ini cenderung aktif bergerak dan berkelana. Bukan berarti kucing jenis ini tidak bisa dijadikan peliharaan keluarga. Justru kucing seperti ini adalah peliharaan rakyat karena perawatanya yang ramah dengan kantong. Tapi, perlu dijadikan perhatian khusus bahwa kucing ini bila dijadikan peliharaan harus diperhatikan kebersihan dan makananya. Karena kucing lokal memiliki insting berburu yang kuat.

 Ini jenis kucing lokal satu warna

                Selanjutnya ialah Persian. Kucing jenis ini emang yang paling jadi primadona dikalangan pecintanya. Pasalnya kucing ini memiliki kesan yang anggun, cantik serta manja. Bulunya yang panjang memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rontok. Selain itu Persian juga dikanal dengan julukan Flat-nose cat alias si kucing pesek. Konon, semakin pesek semakin mahal. Kucing jenis Persian memang sangat manja dan cenderung pemalas sehingga kurang aktif bila diajak bermain. Dia sangat suka duduk di shofa sambil dielus. Kelakuanya yang jinak dan friendly ini yang sangat digemari oleh anak-anak sebagai peliharaan. Jadi tidak terlalu mengejutkan bila harganya sendiri sangat mahal. Sebenarnya bisa jadi peluang bisnis juga sih, bagi yang berniat menjadi breeder. Hehe..

 Ini jenis Persian

                Angora adalah jenis longhair lainya. Akan tetapi bila dibandingkan dengan Persia, dia cenderung lebih ramping dan aktif. Mukanya berbentuk segitiga dengan mata bulat besar tetapi hidungnya tidak terlalu pesek, setidaknya tidak se-pesek Persian. Angora sendiri harus diperhatikan masalah makan dan perawatan bulunya agar tidak mudah sakit.

 Si Anggun Angora

                Dan kucing terakhir yang paling populer ialah Maine  Coon Si Kucing Raksasa. Yap, jenis ini adalah yang paling besar karena memang memiliki kerangka alias tulang yang lebih besar dari kucing pada umumnya. Kucing jenis ini memiliki bulu yang panjang berwarna kelabu. Selain itu dia juga suka bermain di air, berbeda dengan kucing lainya yang justru menjauhi air. Maine  Coon sangat lemah lembut dan anggun. Sifatnya yang tenang mungkin cocok dengan keluarga dan anak-anak.

 Raksasa Maine Coon

Nah, setelah keempat kucing yang saya perenalkan, kalian milih yang mana sobat? Pilih mana aja boleh, asalkan komitmen memelihara harus tetap dijaga! Cintai terus binatang dan alam kita yakk!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar